10 Manfaat Arang Aktif Untuk Berbagai Keperluan

Arang aktif, juga dikenal sebagai karbon aktif, ternyata memiliki banyak manfaat. Menariknya, penggunaannya ternyata dimulai sejak Perang Du...

loading...
Arang aktif, juga dikenal sebagai karbon aktif, ternyata memiliki banyak manfaat. Menariknya, penggunaannya ternyata dimulai sejak Perang Dunia I, di mana bahan ini digunakan dalam masker gas untuk mencegah tentara dari keracunan akibat paparan bahan kimia. Karbon aktif juga bermanfaat untuk menyaring air.
10 Manfaat Arang Aktif Untuk Berbagai Keperluan

Arang aktif adalah bentuk karbon diaktifkan melalui panas dan paparan uap dan bahan kimia tertentu untuk memiliki pori-pori kecil dan volume rendah untuk meningkatkan luas permukaan yang tersedia guna adsorbsi atau reaksi kimia. Proses kimia adsorbsi berarti reaksi kimia di mana elemen mengikat ke permukaan. Ini adalah karakteristik unik dari arang aktif.

Arang aktif bukan merupakan produk alami, dan tidak sama dengan arang Anda masukkan ke dalam panggangan barbecue. Arang ini dibuat untuk obat dan penggunaan lainnya. Ada banyak jenis arang aktif yang tersedia di pasar, tetapi mereka terbuat dari batok kelapa, kayu atau sumber alam lainnya yang terbaik untuk keperluan kesehatan.

Anda dapat menggunakannya untuk meningkatkan kesehatan dan penampilan Anda, tetapi Anda harus menggunakannya dengan benar dan dengan cara yang tepat. Berikut adalah 10 manfaat terbaik dari arang aktif yang Anda harus tahu, mulai dari kesehatan sampai kecantikan.

10 Fungsi Tak Terduga Arang Aktif


  • Mengatasi jerawat
Terblokirnya pori-pori kulit adalah salah satu penyebab utama jerawat. Karena properti adsorbsi arang aktif, dapat membantu menarik keluar kotoran dan racun dari pori-pori kulit. Hal ini pada gilirannya akan mengurangi kasus jerawat dan noda kulit lainnya.
  • Memutihkan gigi
Untuk melawan noda dan plak pada gigi Anda, arang aktif sangat bermanfaat. Arang aktif berhasil menyerap plak dan zat lain yang membuat noda pada gigi. Plus, meningkatkan keseimbangan pH dalam mulut Anda.
  • Meredakan gigitan serangga dan sengatan lebah
Arang aktif juga efektif dalam menghilangkan ketidaknyamanan dari gigitan serangga, sengatan lebah dan bahkan ruam dari keringat. Properti adsorbsinya yang membantu menarik keluar dan menghilangkan zat beracun dari tubuh.
  • Meredakan gas dan kembung
Jika Anda menderita kembung dan gas, jawaban untuk masalah Anda adalah arang aktif. Dengan kemampuannya untuk menyerap sebagian racun, arang aktif bahkan dapat menyerap asam yang membuat tidak nyaman dan gas yang menumpuk di usus Anda. Hal ini pada gilirannya memberikan bantuan dari gangguan pencernaan, asam refluks dan perut kembung. Apakah itu adalah keracunan makanan, overdosis obat atau konsumsi bahan kimia, arang aktif bisa menjadi penyelamat. Sebagai penangkal, arang aktif bertindak untuk memurnikan dan membersihkan tubuh karena kemampuan luar biasa untuk menarik racun. Setelah dikonsumsi, arang aktif akan tinggal di dalam saluran pencernaan sampai orang melewati buang air besar dan semua zat berbahaya dieliminasi dari tubuh.
  • Menurunkan kolesterol
Kenaikan kolesterol jahat dalam tubuh bukanlah pertanda baik karena menyebabkan arteri menyempit, sehingga sulit untuk darah mengalir melalui mereka. Hal ini pada gilirannya dapat menyebabkan pembekuan darah, serangan jantung dan stroke. Arang aktif dapat membantu menurunkan tingkat lipoprotein low-density (LDL atau kolesterol 'buruk') dalam tubuh.
  • Membersihkan saluran pencernaan
Sebagian besar dari kita mengkonsumsi beberapa makanan dan minuman yang sarat dengan racun dan bahan kimia, yang memiliki dampak negatif pada kesehatan pencernaan kita. Oleh karena itu, penting untuk membersihkan saluran pencernaan Anda dari waktu ke waktu. Anda dapat menggunakan arang aktif untuk menyingkirkan racun dari saluran pencernaan Anda.
  • Obat mabuk minuman beralkohol
Arang aktif dapat mengurangi konsentrasi alkohol dalam darah. Arang aktif tidak menyerap alkohol, tetapi membantu dalam menghilangkan racun lain dari tubuh yang berkontribusi terhadap mabuk.
  • Mencegah kerusakan ginjal
Penggunaan arang aktif dapat membantu mencegah kerusakan sel pada ginjal serta dukungan sehat fungsi ginjal. Hal ini terutama karena arang aktif membantu membersihkan racun dan bahan kimia dari tubuh. Arang aktif juga efektif dalam pengobatan asam urat karena dapat membantu menyerap asam urat. Tingkat asam urat tinggi adalah salah satu penyebab umum dari nyeri, yang menyebabkan banyak rasa sakit pada sendi.

(mw/kr)

COMMENTS

Name

#BikaBogor #BikaBogorTalubi #kulinerbogor #oleholehBogor #Oleholehkhasbogor Alpukat Apel Asa's Stories Asam Urat Asma Batuk Bayi Berita Bisul Blogging & Writing BPJS buku Cara Cepat Hamil Cinta's Stories Community competition Daun Demam Diabetes Diet Event Family Journal Family Trip Flu Gigi Ginjal Golongan Darah Health Hipertensi Ibu Hami Ibu Hamil Imun Jantung Sehat Jelajah Gizi Jelajah Gizi Minahasa Jerawat Kanker Kebidanan Kecantikan Kehamilan Keluarga Keputihan Kesehatan kesehatan Bayi Kesehatan Gigi Kesehatan Kulit Kisah Kolesterol Kontrasepsi Kulit Life Liver Madu Masakan Mata Mengobati Migrain Mom Journal Nanas Nutrisi Nutrisi Untuk Bangsa Nyeri Obat Office Story on Media Otak Pasca Melahirkan Pencernaan Pisang Radang Rambut Relationship Rematik Resep Reumatik Review Seksualitas Semangka Sponsored Post Stamina Tips Tought Tulang Vitamin Wajah Wanita We Care wisata
false
ltr
item
Kesehatan Ibu Hamil Dan Balita: 10 Manfaat Arang Aktif Untuk Berbagai Keperluan
10 Manfaat Arang Aktif Untuk Berbagai Keperluan
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhHndB_NJFVmBZwzAITtol_AUhZW6qmEF9UYyadyy4_Qhgiwqh4GgwuNoJ0H2fPdyQ6tJQXUS2Lff51HCbn7fxoYtZbO8YbRCMn-KCgDx6v3zUXe33WIbcObMH85rteAOYkHNh1gyggcK4/s320/arang+aktif.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhHndB_NJFVmBZwzAITtol_AUhZW6qmEF9UYyadyy4_Qhgiwqh4GgwuNoJ0H2fPdyQ6tJQXUS2Lff51HCbn7fxoYtZbO8YbRCMn-KCgDx6v3zUXe33WIbcObMH85rteAOYkHNh1gyggcK4/s72-c/arang+aktif.png
Kesehatan Ibu Hamil Dan Balita
https://bumil-balita.blogspot.com/2018/04/10-manfaat-arang-aktif-untuk-berbagai.html
https://bumil-balita.blogspot.com/
https://bumil-balita.blogspot.com/
https://bumil-balita.blogspot.com/2018/04/10-manfaat-arang-aktif-untuk-berbagai.html
true
8741920363903863250
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy