Manfaat Dan Dosis Obat Betahistine Mesylate Untuk Vertigo

Manfaat Dan Dosis Obat Betahistine Mesylate Untuk Vertigo

loading...
Obat Betahistine Mesylate dihydrochloride 24 mg Untuk Mengobati Penyakit Apa? Temukan Informasi, indikasi, Interaksi Manfaat Dan Dosisnya Untuk Vertigo Sakit Kepala Sebelah Bersama Informasi Kesehatan Ibu Hamil dan Balita.
Manfaat Dan Dosis Obat Betahistine Mesylate Untuk Vertigo
Telinga merupakan salah satu dari panca indra yang berfungsi untuk pendengaran. Tentunya telinga adalah organ penting di tubuh kita. Tapi bagaimana jika telinga kita mengalami gangguan? Pasti kita akan merasa terganggu dan tidak nyaman karenanya. Dalam dunia medis, dikenal gangguan telinga bernama Meniere. Meniere merupakan sebuah gangguan yang cukup langka dan hanya dialami oleh beberapa orang di dunia ini.


Gejala yang timbul karena Meniere diantaranya telinga bagian dalam seperti tertekan, pendengaran terganggu atau bahkan hilang, muncul suara berdesir di dalam telinga (tinnitus) dan juga akan muncul gangguan pada keseimbangan tubuh seperti vertigo. Meniere akan menyerang secara tiba – tiba. Untuk menangani meniere, dapat digunakan Betahistine.

Betahistine merupakan jenis obat histamine analogue. Dan untuk bisa mendapatkan Betahistine, Anda harus memiliki resep dokter. Betahistine bermanfaat untuk mengurangi gejala akibat meniere, bukan menyembuhkan meniere. Betahistine hanya dapat dikonsumsi oleh orang dewasa. Dan hingga saat ini, Betahistine hanya tersedia dalam bentuk tablet.

Peringatan sebelum mengkonsumsi Betahistine
  • Konsultasikan kepada dokter sebelum Anda mengkonsumsi Betahistine, terutama bagi ibu yang sedang hamil atau sedang menyusui.
  • Bagi Anda yang mengalami tumor kelenjar adrenal, tukak lambung, rhinitis, urtikaria, dan juga asma sebaiknya berhati – hati dalam mengkonsumsi Betahistine.
  • Konsultasikan kepada dokter bila Anda sedang mengkonsumsi Betahistine sebelum Anda diberikan penanganan medis atau obat apapun.
  • Segera hubungi dokter jika Anda mengalami overdosis dan alergi setelah mengkonsumsi Betahistine.

Dosis Betahistine
Dosis maksimal dalam mengkonsumsi Betahistine adalah 48 mg per hari. Pada awal konsumsi, dokter akan memberikan dosis Betahistine sebanyak 8 mg hingga 16 mg per hari. Setelah itu, dosis Betahistine akan ditingkatkan menjadi 24 mg hingga 48 mg.


Cara yang benar dalam mengkonsumsi Betahistine
Sebelum Anda mengkonsumsi Betahistine, patuhilah anjuran yang diberikan oleh dokter dan juga membaca aturan pakai yang tertera pada kemasan.
  • Sebaiknya Betahistine dikonsumsi pada jam yang sama setiap hari secara teratur, Betahistine juga harus dikonsumsi bersama makanan atau setelah makan.
  • Hindari mengemudikan kendaraan dan mengoperasikan alat berat saat Anda mengkonsumsi Betahistine karena dapat mempengaruhi konsentrasi Anda.
  • Bagi pasien yang tidak sengaja melewatkan dosis Betahistine, tidak disarankan untuk menggandakan dosis Betahistine. Sebaiknya segera konsumsi Betahistine begitu Anda mengingatnya.

Efek Samping Obat Betahistine
Semua jenis obat pasti memiliki efek samping bila kita mengkonsumsinya. Berikut ini merupakan efek samping dari Betahistine.
  • Perut kembung
  • Sakit kepala
  • Gangguan sistem pencernaan
  • Mual

Bila Anda mengalami efek samping yang tidak wajar, segera hubungi dokter.


Sekian informasi yang dapat kami berikan tentang Obat Betahistine. Semoga bermanfaat bagi Anda.

Sumber : CaraSehat.Net

COMMENTS

Name

#BikaBogor #BikaBogorTalubi #kulinerbogor #oleholehBogor #Oleholehkhasbogor Alpukat Apel Asa's Stories Asam Urat Asma Batuk Bayi Berita Bisul Blogging & Writing BPJS buku Cara Cepat Hamil Cinta's Stories Community competition Daun Demam Diabetes Diet Event Family Journal Family Trip Flu Gigi Ginjal Golongan Darah Health Hipertensi Ibu Hami Ibu Hamil Imun Jantung Sehat Jelajah Gizi Jelajah Gizi Minahasa Jerawat Kanker Kebidanan Kecantikan Kehamilan Keluarga Keputihan Kesehatan kesehatan Bayi Kesehatan Gigi Kesehatan Kulit Kisah Kolesterol Kontrasepsi Kulit Life Liver Madu Masakan Mata Mengobati Migrain Mom Journal Nanas Nutrisi Nutrisi Untuk Bangsa Nyeri Obat Office Story on Media Otak Pasca Melahirkan Pencernaan Pisang Radang Rambut Relationship Rematik Resep Reumatik Review Seksualitas Semangka Sponsored Post Stamina Tips Tought Tulang Vitamin Wajah Wanita We Care wisata
false
ltr
item
Kesehatan Ibu Hamil Dan Balita: Manfaat Dan Dosis Obat Betahistine Mesylate Untuk Vertigo
Manfaat Dan Dosis Obat Betahistine Mesylate Untuk Vertigo
Manfaat Dan Dosis Obat Betahistine Mesylate Untuk Vertigo
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi9A8Hw45J-EVd_P2rh2AUUDWkcCx5dBYvWEe_hT6oZTHm1PivPRNriU4fesRAfKRTyXcKlMJ_GI16pd15ODbklyhvEkRSPQw6w95oIse-Etm7dkgA9gHqcW5hlXwx8ao3x2z4gIJUkCYis/s400/Manfaat+Dan+Dosis+Obat+Betahistine+Mesylate+Untuk+Vertigo.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi9A8Hw45J-EVd_P2rh2AUUDWkcCx5dBYvWEe_hT6oZTHm1PivPRNriU4fesRAfKRTyXcKlMJ_GI16pd15ODbklyhvEkRSPQw6w95oIse-Etm7dkgA9gHqcW5hlXwx8ao3x2z4gIJUkCYis/s72-c/Manfaat+Dan+Dosis+Obat+Betahistine+Mesylate+Untuk+Vertigo.jpg
Kesehatan Ibu Hamil Dan Balita
https://bumil-balita.blogspot.com/2015/11/Obat-Betahistine-Mesylate-Sembukan-Vertigo.html
https://bumil-balita.blogspot.com/
https://bumil-balita.blogspot.com/
https://bumil-balita.blogspot.com/2015/11/Obat-Betahistine-Mesylate-Sembukan-Vertigo.html
true
8741920363903863250
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy