Manfaat Obat Tidur dan Penenang Clobazam Bagi Kesehatan

Manfaat Obat Tidur dan Penenang Clobazam Bagi Kesehatan

loading...
Manfaat Obat Tidur dan Penenang Clobazam Bagi Kesehatan
Ketika kita mempunyai atau menghadapai masalah tertentu, biasanya kita akan mengalami perasaan gelisah dan kecemasan. Pada sebagian orang, keadaan seperti ini akan membutuhkan penanganan yang serius pada kondisis kejiwaannya. Ada sebuah obat yang digunakan untuk menangani gangguan kecemasan parah, obat yang dimaksud adalah Clobazam. Selain untuk mengatasi kecemasan, Clobazam juga dapat digunakan untuk menangani kasus epilepsi.


Clobazam merupakan obat dari jenis ansiolitik yang tergolong ke dalam obat resep. Jadi, untuk bisa mendapatkan Clobazam, Anda harus memiliki resep dokter. Clobazam dalam dunia medis terkenal sebagai obat yang dapat menangani kasus kecemasan yang parah serta dapat menjadi obat tambahan dalam penanganan kasus epilepsi atau ayan. Sejauh ini, Clobazam hanya tersedia dalam bentuk tablet yang boleh dikonsumsi oleh orang dewasa dan anak – anak di atas 6 tahun.


Peringatan sebelum mengkonsumsi Clobazam
1. Untuk keamanan serta keamanan pasien, konsultasikan kepada dokter terlebih dahulu sebelum Anda mengkonsumsi Clobazam karena obat ini dapat mempengaruhi kondisi kehamilan seseorang.
2. Sedangkan untuk wanita yang sedang menyusui sebaiknya menghindari konsumsi Clobazam karena dapat membahayakan bagi bayi.
3. Clobazam tidak dianjurkan untuk dikonsumsi dalam jangka panjang, batas waktu konsumsi Clobazam adalah satu bulan atau empat minggu.
4. Segera hubungi dokter bila Anda merasa ingin melukai diri Anda setelah mengkonsumsi Clobazam.
5. Bagi Anda yang mengalami depresi, pernah menjadi pecandu narkoba atau miras, mengalami sindrom apnea tidur, ataksia, myasthenia gravis, gangguan paru – paru dan pernapasan, hati, ginjal sebaiknya berhati – hati dalam mengkonsumsi Clobazam.
6. Hindari mengemudikan kendaraan atau mengoperasikan alat berat setelah mengkonsumsi Clobazam.
7. Konsultasikan kepada dokter bila Anda akan menghentikan konsumsi Clobazam, tidak dianjurkan menghentikan konsumsi Clobazam secara tiba-tiba.
8. Selama Anda mengkonsumsi Clobazam, sebaiknya Anda tidak mengkonsumsi minuman beralkohol.
9. Segera temui dokter bila Anda mengalami overdosis maupun alergi setelah mengkonsumsi Clobazam.


Dosis Clobazam yang dianjurkan
Dalam mengkonsumsi Clobazam, dosis maksimalnya adalah 60 mg. Biasanya dokter akan menganjurkan dosis Clobazam sebanyak 10 mg hingga 30 mg per hari. Dosis ini dapat dikonsumsi sekaligus ataupun dibagi – bagi sesuai kebutuhan pasien. Dalam penentuan dosis Clobazam, dokter akan memperhatikan beberapa faktor diantaranya penyakit yang diderita oleh pasien serta respon tubuh pasien setelah mengkonsumsi Clobazam.

Cara yang benar dalam mengkonsumsi Clobazam
Sebelum Anda mulai mengkonsumsi Clobazam sebaiknya perhatikan aturan pakai yang tertera pada kemasan dan juga anjuran dari dokter yang menangani Anda.
Dosis Clobazam pada awal konsumsi biasanya rendah dan akan ditingkatkan berdasarkan respon tubuh Anda terhadap Clobazam. Hal ini dilakukan karena Clobazam dapat menyebebkan gejala putus obat.

Clobazam aman dikonsumsi saat perut kosong atau sebelum makan, setelah makan maupun bersama makanan.

Selama Anda mengkonsumsi Clobazam, kondisi tubuh Anda sebaiknya selalu terpantau oleh dokter, oleh karena itu periksakan diri Anda secara rutin.

Supaya Clobazam bekerja secara maksimal di dalam tubuh pasien, sebaiknya konsumsi Clobazam pada jam yang sama setiap hari secara teratur.

Jangan menggandakan dosis Clobazam bila Anda lupa mengkonsumsinya, sebaiknya konsumsi dosis Clobazam yang terlewat bila jarak dengan dosis berikutnya tidak terlalu dekat.


Efek samping Obat Clobazam
Berikut ini adalah efek samping yang ditimbulkan setelah Anda mengkonsumsi Clobazam. Bila Anda mengalami gejala yang parah, segera hubungi dokter.

1.    Konstipasi
2.    Mulut terasa kering
3.    Nafsu makan berkurang
4.    Mual
5.    Gangguan pada gerakan mata dan koordinasi tubuh
6.    Linglung
7.    Respon tubuh menjadi lamban
8.    Mengantuk

Itulah informasi yang lengkap mengenai Obat Clobazam. Semoga bermanfaat bagi Anda.


Sumber : carasehat.net 

COMMENTS

Name

#BikaBogor #BikaBogorTalubi #kulinerbogor #oleholehBogor #Oleholehkhasbogor Alpukat Apel Asa's Stories Asam Urat Asma Batuk Bayi Berita Bisul Blogging & Writing BPJS buku Cara Cepat Hamil Cinta's Stories Community competition Daun Demam Diabetes Diet Event Family Journal Family Trip Flu Gigi Ginjal Golongan Darah Health Hipertensi Ibu Hami Ibu Hamil Imun Jantung Sehat Jelajah Gizi Jelajah Gizi Minahasa Jerawat Kanker Kebidanan Kecantikan Kehamilan Keluarga Keputihan Kesehatan kesehatan Bayi Kesehatan Gigi Kesehatan Kulit Kisah Kolesterol Kontrasepsi Kulit Life Liver Madu Masakan Mata Mengobati Migrain Mom Journal Nanas Nutrisi Nutrisi Untuk Bangsa Nyeri Obat Office Story on Media Otak Pasca Melahirkan Pencernaan Pisang Radang Rambut Relationship Rematik Resep Reumatik Review Seksualitas Semangka Sponsored Post Stamina Tips Tought Tulang Vitamin Wajah Wanita We Care wisata
false
ltr
item
Kesehatan Ibu Hamil Dan Balita: Manfaat Obat Tidur dan Penenang Clobazam Bagi Kesehatan
Manfaat Obat Tidur dan Penenang Clobazam Bagi Kesehatan
Manfaat Obat Tidur dan Penenang Clobazam Bagi Kesehatan
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgJzLM4u_aMeNaEjeB0_Ej2phur5R8ijOGImdtOSrAu4tGYsfo-bIxTfDn5K3PWaDF9eyfL235kjOfBlRY2sO6DoGWHt8UzQSshG2kvx008bYVBj45OzkEbmREGoYmUfut4miXeyt-x7vt2/s320/Manfaat+Obat+Tidur+dan+Penenang+Clobazam+Bagi+Kesehatan.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgJzLM4u_aMeNaEjeB0_Ej2phur5R8ijOGImdtOSrAu4tGYsfo-bIxTfDn5K3PWaDF9eyfL235kjOfBlRY2sO6DoGWHt8UzQSshG2kvx008bYVBj45OzkEbmREGoYmUfut4miXeyt-x7vt2/s72-c/Manfaat+Obat+Tidur+dan+Penenang+Clobazam+Bagi+Kesehatan.jpg
Kesehatan Ibu Hamil Dan Balita
https://bumil-balita.blogspot.com/2015/11/manfaat-obat-clobazam-untuk-kesehatan.html
https://bumil-balita.blogspot.com/
https://bumil-balita.blogspot.com/
https://bumil-balita.blogspot.com/2015/11/manfaat-obat-clobazam-untuk-kesehatan.html
true
8741920363903863250
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy