6 Obat Tradisional Untuk Sariawan Pada Bayi

6 Obat Tradisional Untuk Sariawan Pada Bayi

loading...
6 Obat Tradisional Untuk Sariawan Pada Bayi | Daya tahan dan kekebalan tubuh yang lemah telah membuat banyak masalah kesehatan hadir di awal usia pertumbuhan bayi Anda. Salah satu masalah kesehatan tersebut misalnya sariawan. Sariawan pada bayi merupakan kondisi yang tidak bisa dianggap sepele. Ia dapat menyebabkan bayi enggan disusui dan diberi makan. Rasa sakit di bagian bibir dan rongga mulut akibat sariawan juga membuat bayi rewel dan sering bangun saat tidur malam hari. Jika bayi Anda mengalami masalah ini, segeralah berikan penanganan melalui pemberian salah satu obat sariawan untuk bayi berikut.
6 Obat Tradisional Untuk Sariawan Pada Bayi

OBAT SARIAWAN UNTUK BAYI

Ada beberapa obat sariawan untuk bayi yang aman digunakan dan justru disarankan oleh banyak tenaga kesehatan. Namun sebagian besar ibu masih belum mengetahuinya karena minimnya informasi dan jarangnya pembahasan seputar hal ini di internet. Obat – obat yang tergolong alami tersebut antara lain yogurt, pisang madu, minyak kelapa (VCO), baking soda, air kelapa, dan air garam.

1.   Yogurt
Obat sariawan untuk bayi yang pertama adalah yogurt. Anda dapat menggunakan bahan ini sebagai obat luar maupun obat dalam. Untuk bayi berusia > 10 bulan, yogurt aman dikonsumsi dan tidak menyebabkan diare, sehingga Anda bisa memberikannya pada bayi Anda. Sedangkan untuk bayi yang berusia < 10 bulan, Anda sebaiknya menggunakan yogurt sebagai pengendali populasi jamur Candida penyebab sariawan dengan cara menempelkannya pada bagian bibir yang sariawan menggunakan kapas butih.
6 Obat Tradisional Untuk Sariawan Pada Bayi

2.   Pisang Dan Madu
Untuk mengatasi sariawan pada bayi, Anda juga dapat menggunakan pisang dan madu sebagai obatnya. Obat sariawan untuk bayi yang satu ini selain aman, juga cukup mudah dibuat. Lumatkan pisang matang dan campurkan madu secukupnya sehingga bertekstur seperti pasta. Oleskan pasta tersebut tepat di sekitar bagian yang terserang sariawan. Ulangi pemberian pasta ini 2 kali sehari hingga sariawan si bayi mulai mengering.

3.   Minyak Kelapa Atau VCO
Minyak kelapa dan VCO mengandung asam kaprilat, suatu asam yang membantu melawan infeksi jamur penyebab sariawan. Anda bisa menggunakan bahan satu ini sebagai obat sariawan untuk bayi Anda dengan cara menerapkannya ke daerah bibir yang terserang menggunakan kapas bersih. Anda juga dapat mengoleskan minyak kelapa atau VCO pada puting sebelum menyusui bayi.
6 Obat Tradisional Untuk Sariawan Pada Bayi

4.   Air Kelapa
Air kelapa juga mengandung asam kaprilat. Oleh karena itu, jika sariawan terjadi pada bayi yang usianya di atas 6 bulan, Anda juga dapat mencoba memanfaatkan kandungan ini. Air kelapa sudah dikenal sebagai obat mujarab untuk panas dalam dan sariawan. Minumkan beberapa sendok air kelapa untuk membantu mengatasi sariawan pada bayi Anda.

5.   Baking Soda
Baking soda bersifat basa. Sifat ini sangat tidak disukai jamur Candida si penyebab sariawan. Oleh karena itu, Anda bisa menggunakan sifat ini sebagai pengusir sariawan pada bayi Anda. Meski akan menimbulkan rasa perih pada bayi, namun pengobatan sariawan menggunakan baking soda sudah terbukti ampuh dan sayang jika disia – siakan.

Cara penggunaan obat sariawan untuk bayi satu ini cukup mudah. Anda bisa melekatkan pasta soda (dibuat dengan mencampurkan 1 sendok pasta dengan air secukupnya), kemudian melekatkannya pada puting sebelum menyusu. Menggunakan kapas bersih untuk membantu melekatkan pasta pada sariawan bayi juga dapat dilakukan jika bayi masih enggan menyusu.

6.   Air Garam
Jamur Candida tidak menyukai kondisi salinitas yang tinggi. Sifat ini dapat Anda gunakan untuk mengatasi sariawan pada bayi. Caranya yaitu dengan meningkatkan salinitas daerah sekitar sariawan menggunakan air garam. Ambil kapas putih, celupkan pada air garam, kemudian lekatkan pada bibir atau rongga mulut bayi yang terserang sariawan. Lakukan 3 kali sehari sehabis mandi dan lihatlah perubahannya.

Demikian beberapa obat tradisional sariawan yang aman digunakan untuk bayi. Saat menerapkan beberapa cara pengobatan di atas, bayi Anda mungkin akan menangis karena rasa perih yang ditimbulkannya. Namun, Anda tak usah khawatir. Tangisannya akan terhenti dalam beberapa saat seperti halnya jamur penyebab sariawan yang ikut mati. Semoga bermanfaat.


Sumber : www.ibu-hamil.web.id

COMMENTS

Name

#BikaBogor #BikaBogorTalubi #kulinerbogor #oleholehBogor #Oleholehkhasbogor Alpukat Apel Asa's Stories Asam Urat Asma Batuk Bayi Berita Bisul Blogging & Writing BPJS buku Cara Cepat Hamil Cinta's Stories Community competition Daun Demam Diabetes Diet Event Family Journal Family Trip Flu Gigi Ginjal Golongan Darah Health Hipertensi Ibu Hami Ibu Hamil Imun Jantung Sehat Jelajah Gizi Jelajah Gizi Minahasa Jerawat Kanker Kebidanan Kecantikan Kehamilan Keluarga Keputihan Kesehatan kesehatan Bayi Kesehatan Gigi Kesehatan Kulit Kisah Kolesterol Kontrasepsi Kulit Life Liver Madu Masakan Mata Mengobati Migrain Mom Journal Nanas Nutrisi Nutrisi Untuk Bangsa Nyeri Obat Office Story on Media Otak Pasca Melahirkan Pencernaan Pisang Radang Rambut Relationship Rematik Resep Reumatik Review Seksualitas Semangka Sponsored Post Stamina Tips Tought Tulang Vitamin Wajah Wanita We Care wisata
false
ltr
item
Kesehatan Ibu Hamil Dan Balita: 6 Obat Tradisional Untuk Sariawan Pada Bayi
6 Obat Tradisional Untuk Sariawan Pada Bayi
6 Obat Tradisional Untuk Sariawan Pada Bayi
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjmUyKOAMAuJeSZqvIu-XS2oOUVtRjil6l53IIo8fyjHY-TFwE08IK2G0ICBXTEM83Cp_E-MPlwHV8ECKMB1Da2YxiYXflHQsayY_tfJdczlHym10ctr7JlXFqxXl6VfZ6ErwzN85PRHDk8/s1600/6+Obat+Tradisional+Untuk+Sariawan+Pada+Bayi.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjmUyKOAMAuJeSZqvIu-XS2oOUVtRjil6l53IIo8fyjHY-TFwE08IK2G0ICBXTEM83Cp_E-MPlwHV8ECKMB1Da2YxiYXflHQsayY_tfJdczlHym10ctr7JlXFqxXl6VfZ6ErwzN85PRHDk8/s72-c/6+Obat+Tradisional+Untuk+Sariawan+Pada+Bayi.jpg
Kesehatan Ibu Hamil Dan Balita
https://bumil-balita.blogspot.com/2015/11/Enam-Obat-Tradisional-Untuk-Sariawan-Bayi.html
https://bumil-balita.blogspot.com/
https://bumil-balita.blogspot.com/
https://bumil-balita.blogspot.com/2015/11/Enam-Obat-Tradisional-Untuk-Sariawan-Bayi.html
true
8741920363903863250
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy