Lesung Pipi, Kelainan yang Membuat Senyum Anda Mempesona

Lesung pipi biasanya dipandang sebagai simbol kecantikan atau ketampanan yang sangat memikat bagi semua orang. Lesung bisa menjadi anugera...

loading...
Penyebab Munculnya Lesung Pipi
Lesung pipi biasanya dipandang sebagai simbol kecantikan atau ketampanan yang sangat memikat bagi semua orang. Lesung bisa menjadi anugerah jika tumbuh di pipi atau dagu anda, namun akan menjadi kutukan dan mimpi buruk ketika muncul di paha, atau biasa disebut dengan selulit.

Lesung merupakan lekukan menonjol di kulit yang disebabkan oleh daging yang berada di dalamnya. Jenis lesung yang paling didambakan setiap orang tentu berada di pipi. Namun tahukah anda bahwa lesung ternyata bisa hadir di bagian tubuh lainnya tanpa anda sadari, seperti paha, pantat, punggung bawah, dagu, dll.

Keberadaan lesung di berbagai bagian di tubuh mempunyai penyebab yang berbeda-beda. Lesung di dagu, misalnya, terjadi ketika struktur tulang yang menjadi dasar rahang berkembang dengan menekan di area tengah sehingga menimbulkan lekukan.

Sementara lesung pipi dipercaya hadir karena diwariskan dan disebabkan oleh gen. Lipatan wajah ini yang secara otomatis muncul ketika seseorang tersenyum dan dibentuk oleh otot ganda zygomaticus bifida yang menarik kulit ke dalam.

Lesung pipi merupakan cacat lahir dimana zygomaticus utama berukuran lebih pendek dibandingkan kebanyakan orang. Hal ini mungkin disebabkan oleh beberapa gangguan pertumbuhan jaringan ikat subkutan selama perkembangan embrio.


Lesung terkait erat dengan genetika
Lesung memiliki perilaku yang dominan. Artinya, anda hanya memerlukan satu gen untuk mewarisi lesung. Jika salah satu orang tua anda memiliki lesung, maka anda memiliki kesempatan 25 sampai 50 persen mewarisi gen lesung orang tua anda.

Jika kedua orang tua anda memiliki lesung, anda memiliki 50 sampai 100 persen kemungkinan mewarisi gen dan tergantung pada bagaimana orang tua anda mewarisi gen lesung pipit mereka. Jika kedua orang tua anda tidak memiliki pipi lesung, kesempatan anda untuk memiliki lesung terbilang sangat kecil.

Lesung muncul usia muda
Dalam beberapa kasus, ketika seseorang masih muda atau remaja, ia memiliki lesung pipi yang indah. Namun seiring dengan bertambahnya usia, lesung pipinya ternyata berangsur-angsur lenyap dan hilang. Mengapa bisa demikian? Hal ini terjadi karena otot-otot memanjang sehingga lesung tersebut akan menghilang atau berkurang.

Berikut adalah beberapa penyebab lain mengapa lesung pipi bisa muncul di di wajah Anda, sekalipun orang tua anda tidak memiliki genetika lesung:

  • Ada beberapa gen yang mungkin tidak diturunkan dari orang tua anda secara langsung, tetapi dari nenek moyang anda. Gen dapat mengabaikan suatu generasi tertentu dan akhirnya diwariskan kepada anda.
  • Seperti yang telah dikatakan, lesung bisa memudar selama bertahun-tahun. Ada kemungkinan bahwa lesung orangtua anda memudar selama bertahun-tahun.
  • Lesung juga bisa menjadi hal yang anatomis, bentuk yang unik dari wajah anda atau terdapat kelainan otot tertentu yang dapat mengakibatkan munculnya lesung.
  • Lesung terkadang disebabkan karena adanya lemak yang berlebihan di wajah anda. Lesung ini tidak permanen dan akan hilang setelah kelebihan lemak hilang. Lesung tersebut bukan merupakan indikator yang baik untuk kesehatan dan dapat dihilangkan dengan diet yang tepat dan olahraga yang teratur.
Simak juga artikel menarik lainnya:

COMMENTS

Name

#BikaBogor #BikaBogorTalubi #kulinerbogor #oleholehBogor #Oleholehkhasbogor Alpukat Apel Asa's Stories Asam Urat Asma Batuk Bayi Berita Bisul Blogging & Writing BPJS buku Cara Cepat Hamil Cinta's Stories Community competition Daun Demam Diabetes Diet Event Family Journal Family Trip Flu Gigi Ginjal Golongan Darah Health Hipertensi Ibu Hami Ibu Hamil Imun Jantung Sehat Jelajah Gizi Jelajah Gizi Minahasa Jerawat Kanker Kebidanan Kecantikan Kehamilan Keluarga Keputihan Kesehatan kesehatan Bayi Kesehatan Gigi Kesehatan Kulit Kisah Kolesterol Kontrasepsi Kulit Life Liver Madu Masakan Mata Mengobati Migrain Mom Journal Nanas Nutrisi Nutrisi Untuk Bangsa Nyeri Obat Office Story on Media Otak Pasca Melahirkan Pencernaan Pisang Radang Rambut Relationship Rematik Resep Reumatik Review Seksualitas Semangka Sponsored Post Stamina Tips Tought Tulang Vitamin Wajah Wanita We Care wisata
false
ltr
item
Kesehatan Ibu Hamil Dan Balita: Lesung Pipi, Kelainan yang Membuat Senyum Anda Mempesona
Lesung Pipi, Kelainan yang Membuat Senyum Anda Mempesona
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgc4u20ipAK0MQo7-LfG76qAhX5zV-1RZCTev7gxbu0b4NqHWzt2cUmApsfrL4IIpbhP__7YppTvd_L7ihQwPO9g-vBbRyly6y-cNmea27Mif6fbzzYUyaoISKf76ofGGe_hApuVLLSo6I/s1600/penyebab+lesung+pipi.JPG
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgc4u20ipAK0MQo7-LfG76qAhX5zV-1RZCTev7gxbu0b4NqHWzt2cUmApsfrL4IIpbhP__7YppTvd_L7ihQwPO9g-vBbRyly6y-cNmea27Mif6fbzzYUyaoISKf76ofGGe_hApuVLLSo6I/s72-c/penyebab+lesung+pipi.JPG
Kesehatan Ibu Hamil Dan Balita
https://bumil-balita.blogspot.com/2018/10/lesung-pipi-kelainan-yang-membuat.html
https://bumil-balita.blogspot.com/
https://bumil-balita.blogspot.com/
https://bumil-balita.blogspot.com/2018/10/lesung-pipi-kelainan-yang-membuat.html
true
8741920363903863250
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy