Tips Menghindari Junk Food Untuk Rencana Kehamilan

Salah satu tips cepat hamil adalah melakukan diet kesuburan. Diet ini dicapai dengan memperbanyak asupan nutrisi dari sayur, buah, vitamin, dan mineral. Di samping itu, Anda juga harus lepas dari junk food (makanan cepat saji) demi tercapainya keseimbangan nutrisi.

loading...
Tips Menghindari Junk Food Untuk Rencana Kehamilan | Halo calon ibu, salah satu tips cepat hamil adalah melakukan diet kesuburan. Diet ini dicapai dengan memperbanyak asupan nutrisi dari sayur, buah, vitamin, dan mineral. Di samping itu, Anda juga harus lepas dari junk food (makanan cepat saji) demi tercapainya keseimbangan nutrisi.
Tips Menghindari Junk Food Untuk Rencana Kehamilan
Namun di era modern seperti sekarang, lepas dari junk food sepertinya nyaris mustahil. Keberadaan junk food, selain dipandang lebih enak disantap, juga bisa ditemui di mana – mana. Bahkan lebih mudah dibandingkan mencari rumah makan dengan menu sehat. Lalu, bagaimana bisa lepas dari junk food untuk rencana kehamilan?

1. Olahraga
Olahraga mampu membuat perasaan Anda senang. Ini karena olahraga memproduksi endorfin, yaitu hormon rasa senang di otak. Daripada mencari kesenangan dari makanan junk food, alangkah baiknya Anda ke pusat kebugaran atau olahraga kecil di rumah. Kalau olahraga sudah rutin, menyantap makanan yang kurang bermanfaat, pasti terasa sayang dan kurang dilirik.

2. Setengah porsi
Menjauhi kebiasaan makan junk food secara tiba – tiba, pasti terasa sangat berat untuk setiap orang. Karenanya, cobalah menghindari jenis makanan ini perlahan – lahan. Misalnya, belilah ayam goreng tepung dalam porsi kecil. Atau, makan setengahnya saja. Masih lapar? Kenyangkan dengan salad atau sayuran.

3. Sarapan
Jika Anda melewatkan sarapan, justru itu salah besar. Sarapan yang baik adalah menu yang mengandung banyak serat dan kaya protein. Ini akan membuat Anda kenyang lebih lama, tidak gampang tergoda jajanan apalagi jajan junk food.

4. Pilih junk food yang mahal
Jangan salah! Ini bukanlah saran untuk menghambur – hamburkan uang. Ini hanyalah trik supaya Anda pikir – pikir lagi sebelum membeli junk food. Kalau terus – terusan membeli junk food yang mahal, tidak sehat di dompet Anda juga bukan?

5. Atur gula darah
Kadar gula darah yang seimbang, dapat mengurangi hasrat mengemil. Anda bisa makan lebih sering dengan porsi yang sedikit. Atau konsumsi biskuit gandum, buah potong, dan jus buah sebagai camilan sehat Anda.

6. Cari alternatif pengganti junk food
Agar lidah Anda terpuaskan, cobalah membeli alpukat sebagai pengganti junk food. Alpukat tidak hanya berfungsi sebagai aprodisiak (pembangkit gairah seksual). Ia juga kaya dengan lemak baik. Jika tidak, alpukat bisa Anda ganti dengan buah – buahan segar, yogurt, dan sorbet. Buah kering nan manis juga boleh dicoba, selama jumlahnya tidak berlebih.

7. Cari komunitas yang punya perasaan senasib
Cobalah mencari teman untuk menghilangkan kecanduan junk food Anda. Kalau ada banyak teman yang sama – sama berjuang, tentunya ini lebih mudah dilakukan. Di samping itu, selalu ada orang yang mengingatkan kalau Anda sedang tergoda makan junk food. Caranya bisa dengan membuat komunitas, mengikuti milis, atau bergabung pada kelompok yang sudah ada di sekitar lingkungan Anda.

8. Konsumsi suplemen
Saat ada kekurangan nutrisi, lazimnya tubuh punya perlindungan otomatis. Perlindungan yang dimaksud adalah tubuh memberi sinyal pada otak supaya melakukan hal untuk memenuhi kekurangan tersebut. Tak terkecuali dengan kekurangan vitamin dan mineral. Ketika Anda terlalu banyak mengambil junk food tanpa memenuhi kebutuhan vitamin, serat, mineral, protein, dan kandungan berharga lainnya, tubuh akan sangat terbantu berkat suplemen yang Anda asup.

Calon ibu, itulah delapan tips lepas dari junk food untuk kehamilan Anda. Untuk tips yang terakhir, cobalah FertilAid! FertilAid adalah suplemen herbal alami untuk kesuburan. Tersedia untuk pria (FertilAid for Men) dan wanita (FertilAid for Women). Suplemen ini kaya vitamin dan mineral dan mencukupi kebutuhan nutrisi Anda. Bahkan, asam folat dan zinc pun tersedia di dalamnya.

FertilAid juga halal, aman, dan terbukti manjur untuk jutaan pasangan suami istri di dunia.


Sumber : akuinginhamil.com

COMMENTS

Name

#BikaBogor #BikaBogorTalubi #kulinerbogor #oleholehBogor #Oleholehkhasbogor Alpukat Apel Asa's Stories Asam Urat Asma Batuk Bayi Berita Bisul Blogging & Writing BPJS buku Cara Cepat Hamil Cinta's Stories Community competition Daun Demam Diabetes Diet Event Family Journal Family Trip Flu Gigi Ginjal Golongan Darah Health Hipertensi Ibu Hami Ibu Hamil Imun Jantung Sehat Jelajah Gizi Jelajah Gizi Minahasa Jerawat Kanker Kebidanan Kecantikan Kehamilan Keluarga Keputihan Kesehatan kesehatan Bayi Kesehatan Gigi Kesehatan Kulit Kisah Kolesterol Kontrasepsi Kulit Life Liver Madu Masakan Mata Mengobati Migrain Mom Journal Nanas Nutrisi Nutrisi Untuk Bangsa Nyeri Obat Office Story on Media Otak Pasca Melahirkan Pencernaan Pisang Radang Rambut Relationship Rematik Resep Reumatik Review Seksualitas Semangka Sponsored Post Stamina Tips Tought Tulang Vitamin Wajah Wanita We Care wisata
false
ltr
item
Kesehatan Ibu Hamil Dan Balita: Tips Menghindari Junk Food Untuk Rencana Kehamilan
Tips Menghindari Junk Food Untuk Rencana Kehamilan
Salah satu tips cepat hamil adalah melakukan diet kesuburan. Diet ini dicapai dengan memperbanyak asupan nutrisi dari sayur, buah, vitamin, dan mineral. Di samping itu, Anda juga harus lepas dari junk food (makanan cepat saji) demi tercapainya keseimbangan nutrisi.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgGth7P6ZWc6PxW682O8pL2cr5FzHD6TygUBMhmD_CVOpgFeCFi00tpCZCngyyFWHCVpI5g4DC8B8Tr8MFEKwZifj4j-ZMSgepFhuHTY0oeVnq4e57wjEQ0yrKX63lHQ7AHmfK0YDDa1cwh/s1600/Tips+Menghindari+Junk+Food+Untuk+Rencana+Kehamilan.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgGth7P6ZWc6PxW682O8pL2cr5FzHD6TygUBMhmD_CVOpgFeCFi00tpCZCngyyFWHCVpI5g4DC8B8Tr8MFEKwZifj4j-ZMSgepFhuHTY0oeVnq4e57wjEQ0yrKX63lHQ7AHmfK0YDDa1cwh/s72-c/Tips+Menghindari+Junk+Food+Untuk+Rencana+Kehamilan.jpg
Kesehatan Ibu Hamil Dan Balita
https://bumil-balita.blogspot.com/2016/05/Tips-Menghindari-JunkFood-Untuk-Rencana-Kehamilan.html
https://bumil-balita.blogspot.com/
https://bumil-balita.blogspot.com/
https://bumil-balita.blogspot.com/2016/05/Tips-Menghindari-JunkFood-Untuk-Rencana-Kehamilan.html
true
8741920363903863250
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy