Bolehkah Ibu Hamil Makan Tape

Resiko Bagi Ibu Hamil Yang Mengkonsumsi Tape

loading...

Bolehkah Ibu Hamil Makan Tape | Kehamilan merupakan hal yang paling dinanti oleh pasangan suami istri setelah pernikahan. Kehadiran sang buah hati merupakan anugerah terindah dari tuhan bagi pasangan suami istri. Saat masa kehamilan sendiri, biasanya terdapat beberapa larangan yang harus diperhatikan.
Resiko Bagi Ibu Hamil Yang Mengkonsumsi Tape
Salah satunya yakni memakan olahan dari singkong seperti tape. Lalu bolehkah ibu hamil makan tape? Untuk ibu hamil sangat dipantangkan untuk mengkonsumsi singkong yang difermentasi alias tape karena mengandung alcohol, merkuri dan asam absitral. Zat – zat yang terkandung dalam tape ini cukup berbahaya untuk dikonsumsi bagi para ibu hamil.

Zat – zat tersebut bisa mengakibatkan penghambatan pertumbuhan dan perkembangan janin di dalam rahim. Dalam pembuatan tape ini membutuhkan waktu yang cukup lama, maka alkohol yang di butujkan juga semakin tinggi. Dan alkohol ini cukup berpengaruh bagi kesehatan janin dan ibu yang mengandung.

Resiko Bagi Ibu Hamil Yang Mengkonsumsi Tape


1.        Pengaruh Perkembangan Perilaku Anak
Untuk ibu hamil yang sering mengkansumsi makanan dan minuman yang mengandung alcohol akan mempengaruhi ota dan intelligensi janin. Alkohol yang masuk kedalam tubuh janin akan menghambat perkembangan dan pertumbuhan sel, terutama sel otak. Karena tape mengandung alkohol, untuk itu sangat dipantangkan untuk tidak mengkonsumsi tape bagi anda para ibu haimil.

2.        Beresiko Terjadinya Gagal Hati
Seperti yang kita ketahui, hati merupakan salah satu orang tubuh yang sangat penting untuk menetralkan racun dan membantu mengeluarkannya lewat urin. Kadar alkohol yang terdapat di dalam tape yang di makan oleh ibu hamil anakn mengalir lewat plasenta yang menghubungkan dengan janin. Alkohol itu akan masuk ke sistem transportasi yang menuju tubuh janin akan sangat beresiko untuk terjadinya gagal hati karena hati janin yang baru tumbuh masih belum mampu menyaring kadar alkohol.

3.        Resiko Penyakit Kuning Pada Janin
Disaat ibu hamil memakan tape, maka zat – zat berbahaya khususnya alkohol yang ada di dalam tape juga akan masuk ke tubuh janin lewat plasenta. Pada saat itu, orang tubuh janin yang masih berada dalam tahap perkembangan dan masih belum mampu menjalankan fungsinya. Jadi seberapapun besar kecilnya jumlah alkohol yang masuk ke tubuh bayi masih belum bisa menyaring. Hal itu akan mendatangkan bakteri toksoplasma yang dapat menyebabkan bayi terkena penyakit kuning.

4.        Resiko Feotal Alkohol Spectrum Disorder (FAS)
FAS merupakan suatu gangguan pada bayi yang cukup memprihatinkan. FAS ini akan menjadikan kondisi bayi dengan kepala yang mungil dan disertai kelainan pada wajah sang bayi. Selain itu anak akan terlambat berbicara, kesulitan dalam belajar, serta kelakuan yang tidak pada umumnya atau tidak normal. Hal ini pada ibu hamil yang mengkonsumsi alchol dengan kadar yang sangat tinggi dan bisanya terjadi saat janin berusia 7 – 9 bulan.

5.        Attention Defcul Hyperactive (ADH) Disorder
ADH merupakan gangguan perkembangan pada saraf motorik anak yang dapat menyebabkan aktivitas anak menjadi tidak lazim dan cenderung berlebihan. Hal ini bisa dilihat dari berbagai keluhan perasaan gelisah, tidak bisa diam, tidak bisa duduk dengan tenang, suka meletup – letup, aktivitas berlebihan dan suka membuat keributan. Salah satu penyebab dari resiko ADH ini adalah dari ibu hamil yang suka mengkonsumsi makanan atau minuman beralkohol seperti halnya tape.

6.        Hyperemesis
Salah satu efek bagi anda ibu hamil yang memakan tape adalah timbul perasaan tidak enak di ulu hati. Gas – gas yang terdapat di dalam tape atau berbagai jenis makanan dan minuman yang difermentasi akan membuat diri anda merasa mual secara berlebihan, kehilangan berat badan, serta terjadinya gangguan keseimbangan elektrolit. Pada umumnya gangguan mual – mual dan muntah tersebut bisa ditandai dengan mual yang tidak terkendal serta muntah – muntah hampir dua puluh kali setiap hari.

Dari resiko resiko yang terdapat diatas tadi masih bolehkah ibu hamil makan tape? Untuk para ibu hamil yang gemar sekali memakan tape, sebaiknya ditahan dulu untuk langkah pencegahan. Apa salahnya anda menahan untuk memakan tape, jika memang demi keselamatan dan kesehatan calon bayi anda? Semoga bermanfaat.

Sumber : www.katalogibu.com

COMMENTS

Name

#BikaBogor #BikaBogorTalubi #kulinerbogor #oleholehBogor #Oleholehkhasbogor Alpukat Apel Asa's Stories Asam Urat Asma Batuk Bayi Berita Bisul Blogging & Writing BPJS buku Cara Cepat Hamil Cinta's Stories Community competition Daun Demam Diabetes Diet Event Family Journal Family Trip Flu Gigi Ginjal Golongan Darah Health Hipertensi Ibu Hami Ibu Hamil Imun Jantung Sehat Jelajah Gizi Jelajah Gizi Minahasa Jerawat Kanker Kebidanan Kecantikan Kehamilan Keluarga Keputihan Kesehatan kesehatan Bayi Kesehatan Gigi Kesehatan Kulit Kisah Kolesterol Kontrasepsi Kulit Life Liver Madu Masakan Mata Mengobati Migrain Mom Journal Nanas Nutrisi Nutrisi Untuk Bangsa Nyeri Obat Office Story on Media Otak Pasca Melahirkan Pencernaan Pisang Radang Rambut Relationship Rematik Resep Reumatik Review Seksualitas Semangka Sponsored Post Stamina Tips Tought Tulang Vitamin Wajah Wanita We Care wisata
false
ltr
item
Kesehatan Ibu Hamil Dan Balita: Bolehkah Ibu Hamil Makan Tape
Bolehkah Ibu Hamil Makan Tape
Resiko Bagi Ibu Hamil Yang Mengkonsumsi Tape
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiLV_huJX5i7ucG3s155rNldeDkElhHSwwDdAfjXgIljngIZLIpsgLUCKFWR3bVo84InlitHLdf03qjad1XlYF6dxFb55xjIHR54XX2BA3BKC8ZUCLVGG5829NOhAMQyPMxUMjX9TMS3HUN/s1600/Bolehkah+Ibu+Hamil+Makan+Tape.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiLV_huJX5i7ucG3s155rNldeDkElhHSwwDdAfjXgIljngIZLIpsgLUCKFWR3bVo84InlitHLdf03qjad1XlYF6dxFb55xjIHR54XX2BA3BKC8ZUCLVGG5829NOhAMQyPMxUMjX9TMS3HUN/s72-c/Bolehkah+Ibu+Hamil+Makan+Tape.jpg
Kesehatan Ibu Hamil Dan Balita
https://bumil-balita.blogspot.com/2015/12/Bolehkah-Ibu-Hamil-Makan-Tape.html
https://bumil-balita.blogspot.com/
https://bumil-balita.blogspot.com/
https://bumil-balita.blogspot.com/2015/12/Bolehkah-Ibu-Hamil-Makan-Tape.html
true
8741920363903863250
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy